Monday, September 26, 2011

Manfaat / fungsi Berpikir Positif dan Senyum


Sudah tidak diragukan lagibahwa hanya dengan berpikir positif badan kita menjadi sehat, tidaksakit-sakitan, atau bahkan sukses dalam bisnis. Memang dengan berpikir positifurat-urat saraf kita menjadi tidak tegang, sehingga pikiran menjadi jernih,mudah memutuskan hal-hal yang penting. Selain berpikir positif, senyum jugasangat besar pengaruhnya terhadap diri kita. Saya sering menganjurkanteman-teman meluangkan waktunya untuk tersenyum.

Orang yang sedih bisa gembiradengan senyum. Orang marah akan reda jika bisa tersenyum. Jika tidak bisatersenyum, dipaksakan untuk tersenyum dengan cara menarik ujung bibir sepertiorang yang sedang tersenyum. Dengan cara tersebut sudah terbukti mengendorkanurat saraf yang tegang.

Dalam buku The Secret jugadiungkapkan bahwa pikiran positif menjadi dasar utama dalam mencapaikesuksesan. Bahkan orang yang sakit pun akan sembuh hanya dengan berpikirpositif. Tetapimudahkah kita untuk berpikir positif?
Pertanyaan tersebut tentujawabannya akan berbeda-beda tergantung siapa yang menjawab. Ketika saya belummengenal seseorang, saya akan mudah untuk berpikir positif, tetapi ketika sayasudah mengenal sampai kulit-kulitnya, agak susah untuk berpikir positif.Contohnya ketika salah seorang teman mempunyai kebiasaan suka membuang sampahsembarangan, atau setiap kali ada dia tempatnya menjadi kotor, saya akan sulitsekali berpikiran bahwa dia adalah orang yang selalu menjaga kebersihan. Tetapisaya mengakalinya dengan berkata dalam hati “Oo mungkin dia belum tahupentingnya kebersihan”. Dan masih banyak contoh hal lainnya. Jadikan Jiwamu Fressh Bukan Stress,!!
Yanglebih saya tidak suka dan sulit sekali berpikir positif adalah ketika melihatorang yang suka mengeluh. Sedikit-sedikit mengeluh. Menghadapi masalah kecilterasa besar, dan seakan-akan sudah tidak ada jalan keluarnya. Jika melihatorang seperti ini cepat-cepat saya tinggal pergi, takut terkena virusmengeluhnya.
Jadi, dengan berpikir positif dansenyum, hati menjadi tenang, pikiran menjadi jernih, saraf tidak tegang, danbekerja akan menjadi lebih lagi. Mari kita mulai hari-hari dengan berpikirpositif dan senyum serta syukur. 

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes