Friday, September 30, 2011

Manfaat dan Tujuan ajaib dari berkebun



 Anda stress? Pusing? Cobalah meluangkan waktu untuk berkebun.Penelitian membuktikan bahwa berkebun bisa mengatasi kedua masalah itu. Selainitu, berikut beberapa manfaat lain yang bisa anda dapatkan :

Menguatkan tulang
Peneliti dari University of Arkansas menemukan, kerja sedang dikebun (seperti mendorong mesin pemotong rumput, mencabut gulma dll)mempunyaimanfaat yangsama dengan angkat beban dalam meningkatkan kepadatan tulang.Kepadatan tulang tinggi merupakan kunci utama mencegah osteoporosis.

Kurangi resiko pentakitjantung
Pada tahun 2000, peneliti dari Denmark melaporkan bahwaaktivitas sedang seperti berkebun bisa menurunkan resiko penyakit jantungdengan cara menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Cobalah berkebunpaling tidak 30 menit sehari.


Segarkan fikiran.
Melatih fikiran dan tubuh telah terbukti bisa mengurangi resikokepikunan. Anda bisa mendapatkan kedua manfaat ini dengan berkebun. Berkebun,terang neuropsychologist Paul Nussbaum, merupakan latihan mental yangmemerlukan perencanaan dan tinjauan ke masa depan serta mendorong pembelajaran.

Cegah diabetes.
Sebuah studi dari Belanda menemukan, tukang kebun cenderungmemiliki kadar gula darah lebih rendah. Selain itu, studi dari University ofAlabama menemukan, pasien diabetes tipe 2 yang aktif, termasuk mereka yangberkebun secara teratur, memerlukan waktu lebih sedikit obat atau tidakmemerlukan sama sekali.

Bakar Kalori.
Seorang dengan berat badan 75 kg membakar 162 kaloridengan cara memangkas tanaman, menggali atau mencabut gulma selama 30 menit.Anak-anak juga mendapatkan manfaat yang sama. Sebuah studi pada 2003 menemukan,aktivitas yang tidak kompetitif seperti berkebun memancing anak-anak menjauhiaktivitas bermalas-malasan. 

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes