Monday, September 26, 2011

Apa dan Manfaat Hipnoterapi


Apakah Hipnoterapi itu?

Pengertian / arti hipnoterapi
Hipnoterapi adalah suatu bentuk terapi pikiran dengan munggunakanhipnosis/hipnotis. Hipnotis/Hipnosis adalah membawa seseorang untuk memasukikondisi relaksasi agar bisa masuk ke pikiran bawah sadar, untuk kemudiandiberikan sugesti. Dalam hipnoterapi, ketika klien sudah memasuki kondisirelaksasi / somnambulism , baru dilakukan proses terapi.
Apakah Hipnoterapi sama dengan yang di TV dimana kita tidak sadarapa yang kita omongkan?
BUKAN! Di dalam hipnoterapi, anda tetap dapat mengontrol pikiran anda. Andatetap punya KONTROL DIRIsepenuhnya. Bahkan kalau anda tidak mau bicara pun anda bisa. Hanya karena iniadalah proses terapi sangat disarankan anda terbuka, karena dengan keterbukaanproses terapi akan lebih efektif.  Ketika anda dihipnoterapi anda tetapINGAT dari AWAL TERAPI sampai dengan AKHIR .Ini sama sekali
BERBEDA  dengan tayangan di televisi, dimana orang barusadar apa yang telah dikatakannya ketika sang “korban” menonton hasilrekamannya. BERIKUT ADAFAKTA YANG DAPAT ANDA BACA:
Faktatayangan hipnosis di televisi
Apakah Hipnoterapi sama dengan acara di TV dimana seseorang selalumengikuti perintah sang hipnotis?
Jelas sekali BERBEDA. Di dalam Hipnoterapi, kita mempunyaitujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi klien. Sedangkanyang di TV tujuannya adalah untuk menarik minat orang untuk menontonpertunjukan, dimana dibutuhkan sesuatu yang lucu dan menantang untukmenghiburpenonton. Tujuan Hipnoterapi membantu klien mengatasi masalahnya sehinggadisini hipnoterapi bekerjasama dengan klien untuk memberikan solusi ataspermasalahan klien. Semua sugesti yang diberikan klien juga belum tentuditerima klien selama itu tidak sesuai dengan nilai nilai dari diri klien.Sebagai contoh: klien datang dengan keluhan merasa tidak percaya diri tampil didepan umum. Sang hipnoterapis kemudian mensugesti dirinya bahwa dia harusmemukul seseorang terlebih dahulu sebelum tampil di depan umum. Jika hal ini tidaksesuai dengan nilai/norma si klien sugesti tidak akan diterima. Jadi didalampikiran bawah sadar kita masih ada yang melindungi kita dari sugesti yang tidaksesuai dengan nilai/norma kita secara pribadi.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes