Wednesday, September 28, 2011

TIPS MENGATASI MASALAH TIDUR


Sebagianorang tidak mendapatkan kecukupan tidur yang disarankan untuk kinerja puncak.Berikut adalah tip mendapatkan tidur cukup menurut Comprehensive Epilepsy and Sleep Disorders Center di Baylor Regional Medical Center, Texas.
1. Kendalikan kafein
Minumsecangkir besar kopi ketika bangun pagi dan minum lebih banyak lagi sesudahmakan malam, karena kebiasaan atau ingin tidur malam, melawan kemampuan tubuhuntuk tidur pulas dengan sendirinya. Batasi kafein terutama 6 jam sebelum tidur.

2. Kurangi stres (beban pikiran)
Berbaring dengan mata terbuka di malam harimencemaskan tanggung jawab di rumah atau di tempat kerja tak ada gunanyakecuali membuat sulit tidur. Jadi, lepaskan masalah sebelum tidur. Begitukepala menyentuh bantal, satu-satunya tugas anda adalah tidur.

3. Atur ulang jadwal olahragadi malam hari
Olahragamembantu tubuh, tapi melakukannya terlalu dekat dengan jam tidur dapatmengganggu karena membuat lebih sulit tertidur. Tidur membuat temperature tubuhturun sekitar 1 derajat. Olahraga membuat panas dan perlu beberapa jam untukpendinginan yang memadai untuk tidur.

4. Kembalikan jadwal tidurteratur
Berangkattidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari, pun di akhir pekan.

5. Ciptakan suasana tenang
Matikan tv dan musik, matikan lampu dan mandi airhangat untuk membangun suasana yang tenang. Coba baca sebentar di ranjangsebelum mematikan lampu.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes