Wednesday, September 28, 2011

Manfaat dan Fungsi Puasa


Sebagian dari kita menjalankan puasa dalam bulanRamadhan. Selain untuk beribadah, puasa mempunyai dampak yang baik untuk tubuhkita sehingga menjadi lebih sehat.
Dikatakan bahwa mesin pun perlu over haul. Begitu jugadengan tubuh kita.
Puasa juga berfungsisebagai "dokter bedah" yang menghilangkan sel-sel yang rusak danlemah di dalam tubuh. Maka, rasa lapar yang dirasakan orang yang sedangberpuasa akan bisa menggerakan organ-organ internal di dalam tubuh untukmenghancurkan atau memakan sel-sel yang rusak atau lemah tadi untuk menutupirasa laparnya. Maka hal itu merupakan saat yang bagus bagi badan untukmengganti sel-selnya dengan sel-sel baru sehingga bisa kembali berfungsi danberaktivitas. Dengan hal itu juga bisa menghilangkan atau memakan organ-organ yangsakit dan memperbaharuinya. Dan puasa juga berfungsi menjaga badan dariberbagai penambahan zat-zat berbahaya, seperti kelebihan kalsium, kelebihandaging, dan lemak. Juga bisamencegah terjadinya tumor ketika awal-awal pembentukannya.

Puasa sangat bagusdalam menurunkan kadar gula dalam darah hingga mencapai kadar seimbang.Berdasarkan hal ini, maka sesungguhnya puasa memberikan kepada kelenjarpankreas kesempatan yang baik untuk istirahat. Maka, pankreas pun mengeluarkaninsulin yang menetralkan gula menjadi zat tepung dan lemak dikumpulkan di dalampankreas. Apabila makanan kelebihan kandungan insulin, maka pankreas akanmengalami tekanan dan melemah. Hal ini hingga akhirnya pankreas tidak bisamenjalankan fungsinya. Maka, kadar darah pun akan merambat naik dan terusmeningkat hingga akhirnya muncul penyakit diabetes. Dan sudah banyak dilakukanusaha pengobatan terhadap diabetes ini di seluruh dunia dengan mengikuti"sistem puasa" selama lebih dari 10 jam dan kurang dari 20 jam.Setiap kelompok mendapatkan pengaruh sesuai dengan keadaannya. Kemudian, parapenderita tersebut mengkonsumsi makanan ringan selama berurutan yang kurangdari 3 minggu. Dan metode semacam ini telah mencapai hasil yang menakjubkandalam pengobatan diabetes dan tanpa menggunakan satu obat-obatan kimiawi pun.
Ditambahkan oleh Pak Napit, dan jangan lupa berolahraga.Olahraga tetap dilakukan sore hari menjelang berbuka sehingga main lebih enak.
Tim PSBontang PKT dulunya menerapkan aturan makan distop 5 jam sebelum bertanding.Pada saat bertanding, semua makanan sudah diubah menjadi energi sehingga mainjuga jadi lebih bertenaga dan Tim mendapatkan hasil yang baik (selalu masuksemifinal di Senayan).

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes