Friday, September 30, 2011

Manfaat dan Fungsi Punya Pacar


1. Mengurangistres
Cinta bisa menjadicara yang sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres. Ketika dalam suatuhubungan intim, kelenjar adrenal menghasilkan dehydroepiandrosterone (DHEA),yaitu suatu hormon yang bertindak sebagai perusak stres. Selain itu, dukungandari orang tercinta juga akan membantu Anda mengatasi stres.

2. Meningkatkankesehatan mental
Efek menenangkan dariDHEA pada tubuh dan pikiran meningkatkan pertumbuhan saraf. Hal ini jugabermanfaat dalam pemulihan pertumbuhan saraf yang dihasilkan dalam mengingatmemori.

3. Efek antikanker
Menurut sebuahpenelitian di University of Iowa menemukan bahwa pasien kankerovarium yang memiliki hubungan yang kuat dan memuaskan dengan pasangannya akanmengembangkan sel-sel darah putih yang dapat membunuh sel kanker.


4. Mengurangisakit
Cinta dapatmengaktifkan bagian dari otak yang mengontrol rasa sakit. Semakin bahagiapernikahan, semakin besar efeknya. Mengurangi tingkat stres juga mengurangirasa sakit, terutama jika Anda menderita sakit kepala kronis.

5. Melancarkansirkulasi darah
Ketika bertemu denganseseorang yang dicintai, otak mengirimkan impuls ke jantung sehingga berdetaklebih cepat dari biasanya. Hal ini menyebabkan peningkatan aliran darah ketubuh, meningkatkan sirkulasi dan kerja semua organ menjadi lebih efisien.

6. Penyembuhanlebih cepat
Peneliti menemukanbahwa luka sembuh lebih cepat pada orang yang berada dalam hubungan cinta.Menurut penelitian itu, luka melepuh sembuh hampir dua kali lebih cepat padapasangan yang bahagia dan tenang, dibandingkan dengan hubungan bermusuhan atautertekan. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta cenderungterhindar dari sakit dari flu dan demam.

7. Mengurangirisiko penyakit jantung
Mengekspresikanperasaan cinta dapat mengurangi kadar kolesterol. Human Communication Researchmenemukan bahwa orang yang mengungkapkan perasaan kasih sayangnya kepada teman,kerabat atau pasangan memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah. Ini berartimenurunkan kemungkinan serangan jantung dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

8. Tekanandarah baik
Menurut sebuah studi di Annalsof Behavioral Medicine, orang yang menikah dan bahagia memiliki tekanandarah terbaik dibanding dengan orang yang melajang atau menikah tapi takbahagia.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes