Thursday, September 29, 2011

Manfaat dan Fungsi Kulit Semangka


Hampir setiap mengadakanacara, kita disuguhi buah semangka. Selama ini, kita hanya mengonsumsi isinya. Mulai saat ini kita bisa juga memanfaatkan kulitnya.

Hasil penelitian terbaru,seperti dikutip kantor berita Arab Saudi (SPA), menyebutkan bahwa kulitsemangka juga dapat menyembuhkansedikitnya limamacam penyakit.

Penyakit-penyakit yang bisadisembuhkan oleh kulit semangka adalah darahtinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Hasil penelitian yangdilakukan memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan selama sebulan dengan teratur.

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkankulit semangka lalu ditumbuk halus.Setiap hari diambil 20 gram darikulit yang telah ditumbuk itu dan dimasakdengan air secukupnya. Pasien yang meminumnyasecara teratur selama sebulan,penyakit darah tingginya bisa tersembuhkansecara total.

Sedangkan empat penyakitlainnya disarankan untuk memotong kecilkulit semangka tersebut lalu dimasaksehingga menjadi adonan lalu disimpan di dalam botol kaca yangditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang airbesar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkanmemakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut,sampah organik yang dihasilkan bisa dimanfaatkan dan mengurangi jumlah sampahorganik

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes