Friday, May 6, 2011

Presentasi Lisan yang Efektif



Pengiriman Penting
  • Takut berbicara di depan umum adalah nomor satu ketakutan
  • Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang diperlukan
  • Perusahaan mengharapkan karyawan untuk menyampaikan informasi sebelum kelompok dari semua ukuran
Mengatasi Kecemasan Dengan Speaker
  • sensasi fisik yang terkait dengan kecemasan pembicara yang paling sulit untuk menanggung.
  • Denyut jantung meningkat
  • Pernapasan meningkatkan laju
  • Tekanan darah naik
  • Metabolisme meningkat
  • Keringat diproduksi
Mengatasi Kecemasan Dengan Speaker
  • realistis keyakinan Memeriksa Anda mungkin memiliki
  • Para penonton akan merasakan kegugupan Anda.
  • Sebagian besar penonton tidak menyadari hal ini seperti Anda.
  • pengiriman Anda harus sempurna.
  • Anda tidak harus sempurna.
  • Audiens menanggapi speaker yang asli.
  • Anda tidak dapat menyampaikan pidato efektif karena Anda bukan seorang pembicara profesional.
  • Bahkan mereka yang tidak berpengalaman dapat memberikan mengesankan, hati-merasa presentasi dengan tulus.
Mengatasi Kecemasan Dengan Speaker
  • realistis keyakinan Memeriksa Anda mungkin memiliki
  • Saya harus mendapatkan persetujuan dari seluruh penonton.
  • Beberapa orang akan lelah hari itu, beberapa akan polos kasar, tidak mendengar dan melihat Anda
  • Fokus pada penonton tertarik.
  • Apa yang akan teman-teman sekelas saya berpikir?
  • Mereka tidak peduli bagaimana Anda lakukan, mereka peduli bagaimana mereka lakukan
Mengatasi Kecemasan Dengan Speaker
  • Panduan untuk mengatasi kecemasan
  • Dipersiapkan dengan baik.
  • Praktek dapat mengurangi kecemasan dengan 75%.
  • Beberapa ketegangan alami.
  • Praktek lambat, pernapasan sebelum berbicara.
  • Dapat memperlambat denyut jantung dan mengurangi kegugupan
  • Memiliki pengenalan yang kuat.
Ketakutan, lanjutan ...
  • Gunakan hanya jumlah normal kafein
  • Hindari minuman beralkohol
  • Praktek yang positif self-talk
  • Re-label saraf Anda
  • Tidak takut - takut - saraf
  • Katakanlah adrenalin - energik - bersemangat
Jenis Presentasi Lisan
  • Pendek Presentasi Lisan
  • Long Formal Presentasi
Pendek Presentasi Lisan
Pengantar Keterangan
  • Seorang individu diundang untuk memperkenalkan seseorang yang menjadi pembicara utama.
  • Individu baik tahu orang itu baik, atau akrab dengan subyek
Menyambut Keterangan
  • Setiap kali mengunjungi kelompok tiba di suatu organisasi, sambutannya dilakukan.
  • Jadilah singkat
  • Jadilah ramah
  • Akan keamanan berorientasi
  • Menjadi lengkap
Presentational pidato
  • Pada saat upacara, salah satu mungkin diminta untuk memberikan hadiah kepada karyawan atau anggota masyarakat
  • Presenter harus belajar dan menjelaskan penonton sebanyak mungkin tentang orang yang harus dihormati
Presentational pidato
  • Sebutkan sejarah penghargaan
  • Hubungkan apa penghargaan menandakan
  • Jelaskan apa yang seseorang harus lakukan untuk memenuhi syarat untuk penghargaan ini
  • Beritahu apa receipent yang telah dilakukan untuk menjadi layak kehormatan ini
Pengakuan pidato
  • Dimaksudkan untuk menghormati seseorang untuk prestasi tertentu
  • Biasanya diikuti oleh tepuk tangan, bukan penyajian penghargaan
  • Kurang formal
  • Mungkin terjadi spontantaneously
Briefings
  • Briefing dirancang untuk memberikan jelas, instruksi singkat atau informasi kepada audiens tentang atau saat proyek yang direncanakan
  • Penting fokus komunikasi bisnis
Penjelasan komentar
  • Penjelasan komentar dirancang untuk menyampaikan pengetahuan
  • Memerlukan pendengar untuk memahami atau untuk melaksanakan suatu proses
Informational pidato
  • Informational presentasi menginformasikan khalayak tentang sesuatu yang mereka memiliki sedikit atau tidak ada pengetahuan sebelumnya
Dedikasi komentar
  • Ketika sebuah gedung baru selesai, sebuah produk baru diluncurkan, pidato dedikasi dibuat.
  • Pembicara harus berterima kasih kepada orang-orang kunci yang membuat pengorbanan penyelesaian proyek mungkin
  • Bicara menyimpulkan dengan fokus pada nilai yang diharapkan dari proyek untuk masa depan organisasi
Penerimaan pidato
  • Made ketika seseorang diberikan penghargaan
  • Pidato perpisahan
  • Sebuah acara seremonial ketika penghargaan khusus diberikan kepada seseorang yang meninggalkan organisasi.
  • Speaker terima kasih orang ini untuk / nya usaha di masa lalu
Long Formal Presentasi
  • Berlangsung dari 30 menit sampai satu jam
Setelah-Dinner pidato
  • Berlangsung 30 menit sampai satu jam
  • Informasikan penonton tentang topik tertentu
  • Dapat motivasi
  • Rencana terinci
  • Sebuah naskah diketik atau catatan dapat digunakan
Rencana Strategis presentasi
  • Berbagai rencana jangka yang disajikan kepada dewan direksi dan manajer puncak
  • Memiliki dua tujuan, untuk menginformasikan dan membujuk
  • Dirancang dan diuji sebelum
Proposal produk baru
  • Untuk mendapatkan penerimaan untuk dana awal baik untuk desain dan pengembangan produk baru atau produksi dan pemasaran
  • Motivasi penonton ke memberikan lampu hijau untuk proposal
Laporan Kemajuan
  • Untuk membandingkan status proyek dengan status diantisipasi
  • Bertujuan untuk "show-dan-katakan"
  • Jika penyelesaian tidak seperti yang diharapkan, alasan tersebut ditetapkan dan kemajuan masa depan diproyeksikan
Perencanaan Presentasi Lisan yang Efektif
Tujuan
  • Sebagian besar presentasi bisnis dirancang untuk menginformasikan, memotivasi atau membujuk
  • Setelah tujuan pidato ditentukan, hasil yang diinginkan harus diidentifikasi
Tujuan Pidato yang
Informal
  • Harus didasarkan pada materi faktual
  • Untuk meningkatkan pengetahuan penonton tentang subjek
  • Kuliah, penjelasan, deskripsi
Persuasif atau motivasi
  • Lebih banyak berurusan dengan perasaan, sikap dan mengaduk emosi
Perencanaan Presentasi Lisan yang Efektif
Logistik
  • Berkaitan dengan di mana dan kapan pembicaraan akan diberikan
  • Presentasi pada hari Senin pagi atau sore hari Jumat seringkali tidak dihadiri
  • Tengah-tengah presentasi minggu adalah yang terbaik
  • fasilitas fisik harus diatur dengan baik
Para penonton
  • Pemirsa harus dianalisis sebelum menyiapkan bicara
  • Kebutuhan dan keinginan penonton harus dianggap
Merancang presentasi
Sebuah ucapan yang baik
  • Pemirsa bunga segera terangsang
  • Hanya dua atau tiga hal utama disajikan
  • poin kunci diikuti oleh pembangunan hati-hati, dengan statistik menunjukkan dan alat bantu visual
  • poin kunci yang diulang
  • Terorganisir dalam cara yang logis
Presentasi garis
Pengantar
  • Untuk membuat hubungan antara pembicara dan penonton
  • Untuk memperkenalkan topik kepada para penonton
  • Untuk mendapatkan bunga penonton
  • A atau menarik kutipan terkenal
  • Sebuah pertanyaan
  • Sebuah pernyataan yang menakjubkan
  • Cerita
  • Sebuah lelucon atau anekdot
  • Ungkapan syukur
Empat Kuat Openers
  • Pernyataan mengejutkan
  • Narasi atau anekdot
  • Hal-hal yang terjadi pada Anda mengalahkan cerita kalengan
  • Perumpamaan yang mengandung titik berbicara membuat cerita terbaik
Tubuh
  • Harus diatur sesuai dengan pos utama dan sub
  • Bisa:
  • kronologis,
  • kausal atau
  • pemecahan masalah
Tubuh
  • Kronologis Garis Besar: hadir untuk topik sejarah
  • Desain kausal:
  • menggunakan-sebab-akibat urutan.
  • Aprropriate untuk sebuah pidato motivasi
  • Pemecahan masalah:
  • Melibatkan penonton dalam menyelidiki masalah, mempertimbangkan tindakan alternatif
  • menggunakan-sebab-akibat urutan.
  • Aprropriate untuk sebuah pidato motivasi
Kesimpulan
  • Meringkas dan ulangi poin penting
  • Menjawab pertanyaan dalam pikiran penonton
  • Kutipan atau anekdot dapat digunakan
  • banding emosional dapat diterapkan
  • Pertanyaan dan Jawaban bagian dapat dimasukkan
Menyampaikan Pidato pada
  • Dicirikan sebagai;
  • Dadakan pidato
  • Ditulis pidato
  • Menghafal
  • Yg dilakukan tanpa persiapan pidato
Pidato dadakan
  • Terjadi ketika seseorang diminta untuk berbicara tanpa waktu untuk merencanakan
  • pembicara Perlu cepat mengatur / pikirannya ke dalam presentasi yang koheren
Ditulis Pidato
  • Baca dari naskah disiapkan
  • Berguna ketika materail ini sangat teknis dan pembicara ingin memastikan akurasi
  • Memiliki beberapa kelemahan sebagai melanggar mata-kontak, membatasi gerakan gerakan speaker dan meniru
Hafal Pidato
  • Presentasi modus paling populer dalam bisnis
  • Membutuhkan banyak waktu
  • Mungkin terdengar monoton dan terhenti
  • Memiliki kekurangan seperti sedang tidak dapat memproses umpan balik dari para penonton dan membuat modifikasi approppriate
Yg dilakukan tanpa persiapan Pidato
  • Disampaikan secara spontan
  • Diteliti secara menyeluruh dan dirancang
  • Prefferable untuk gaya-gaya lain
  • Memungkinkan pembicara untuk menunjukkan berbagai emosi, gerakan dan infleksi vokal
  • Tampaknya lebih asli dan convinvcing untuk penonton
  • Paling alami cara presentasi
Efektif Pengiriman: Catatan
  • Letakkan catatan tentang kartu atau kertas kokoh, nomor mereka
  • Gunakan 4 x 6 atau 5 x 7 kartu, bukannya 3 x 5
  • Gunakan frasa yang panjang
  • Menuliskan rincian, contoh Anda akan menggunakan
  • Tunjukkan di mana Anda akan merujuk ke visual
  • Lihatlah catatan jarang
  • Tahan catatan tinggi sehingga kepala tidak ungkit
Untuk mengatasi kegelisahan prespeech
  • Cobalah pernapasan diafragma dalam
  • Berdiri dalam posisi santai di depan audiens
  • Mulai pidato
Membangun kontak mata
  • Membuat penonton merasa penting dan terlibat
Komunikasi nonverbal
  • Pidato pengiriman dimulai saat Anda meninggalkan kursi Anda
  • Berdiri tegak, berjalan percaya diri
  • Keseimbangan berat badan Anda, jangan pergelangan kaki salib
  • Jangan pegangan mimbar
  • Gesture secara alami
  • Masukkan isyarat ke outline Anda untuk gerakan
  • Anda Praktek gerakan
  • Hindari gelisah, gelisah atau gerakan mengganggu
  • Jauhkan tangan dari saku
  • Tersenyum dengan kontak mata
  • Ekspresi wajah berubah dengan pikiran yang berbeda dan pengalaman
Keterampilan berkomunikasi
Vocal karakteristik
  • Seharusnya tidak berbicara terlalu lambat atau terlalu cepat
  • Volume suara harus diatur dengan baik
  • Pitch suara harus diperiksa dengan teliti
  • Tingkat Pidato penting
Efektif Pengiriman: Suara
  • Membuat suara mudah untuk mendengarkan
  • Bicara cukup keras sehingga seluruh penonton dapat mendengar
  • Sound energik dan antusias
  • Melafalkan-Katakanlah semua suara di setiap kata
  • Paling sulit mendengar: Kata dimulai / berakhir dengan f,, t, v k, d
  • Mengurangi uhs / ah / umms dengan berlatih beberapa waktu bicara
Gestures dan gerakan
  • Sangat mendukung jika digunakan secara efektif
  • Pembicara harus dan mobil tidak melebih-lebihkan gerakan yang akan terlihat palsu
Berdiri & isyarat
  • Tempat kaki selain untuk keseimbangan yang baik; lutut flex
  • Berjalan jika Anda ingin
  • Pindah sengaja, jangan kecepatan
  • Masih berdiri untuk berbicara formal atau jika pada kamera
  • Jangan halangi layar yang menunjukkan visual Anda
  • Gunakan bahasa tubuh alami untuk penekanan
  • Besar, yang percaya diri bekerja terbaik
Penanganan Pertanyaan dan Jawaban
  • Oral presentasi dapat diikuti oleh-dan-jawaban pertanyaan periode
  • Bagian ini harus pindah lancar
  • Jika pembicara tidak tahu jawabannya, catatan presenter bahwa ini adalah pertanyaan yang bagus dan mengakui mereka tidak memiliki jawabannya, tapi mereka akan mendapatkannya dan ke depan untuk si penanya
Penanganan Pertanyaan dan Jawaban
  • Ketika quesitoner mencoba untuk memonopoli lantai dan membangun dialog dengan pembicara, maka pembicara harus mengambil kendali situasi
Tips Membuat Pidato Efektif
  • Kunjungi Fasilitas
  • Membuat uji coba
  • Review tata letak ruangan
  • Identifikasi penonton
  • Review materi dukungan Anda
  • Tutup dengan catatan positif
KomunikasiBisnis
Menggunakan Visual Aids
Tujuan dari alat bantu visual
  • Menghasilkan & bunga penonton memegang
  • Meningkatkan ingat penonton
  • Klarifikasi & menekankan informasi
  • Menambah kredibilitas & persuasi
Menghasilkan & bunga penonton menjaga
Meningkatkan ingat penonton
  • Indra lebih terlibat dalam transaksi komunikasi kemungkinan penerima lebih memahami pengirim pesan dan mengingatnya.
Memperjelas Informasi
Menambah kredibilitas & persuasi
  • presentasi oral dengan dukungan visual lebih persuasif dan lebih effecitve dari sudut pandang penonton daripada yang tanpa dukungan visual. Para penonton lebih mungkin untuk menyetujui gagasan itu dengan menggunakan alat bantu visual orang tersebut.
Mengapa menggunakan alat bantu visual?
Banyak kemungkinan jenis alat bantu visual
  • Overhead Transparansi (OHT, Asetat)
  • Slide
  • Flip Grafik dan Poster
  • Objek dan Model
  • Handout
  • Papan tulis dan papan tulis
  • Computer Assisted Audiovisuals (PPT)
  • Audio atau video (kaset, CD, DVD ...) 
Flip Charts
  • Untuk kelompok kecil briefing
  • Dapat digunakan untuk merekam komentar penonton dan pertanyaan
  • Tidak cocok untuk digunakan dalam pengaturan audiens yang besar
  • Berguna dalam presentasi diperpanjang dimana ide-ide berubah melalui interaksi dengan penonton
  • Vital di grup brainstorming sesi di mana ide-ide harus dicatat, menyempit, dan dipadatkan di depan kelompok
  • Membuat informasi yakin cukup besar untuk seluruh penonton untuk melihat
Poster
  • Ukuran kecil penonton (kecuali untuk pemasaran)
  • Poster adalah permanen dan removable
  • poster Eloberate memerlukan persiapan yang luas dan mungkin mahal
Poster dan Flipchart
Keuntungan
  • Dapat ditempatkan dekat dengan penonton
  • Mereka dapat menyediakan komunikasi interaktif
  • Mereka dapat berdiri sendiri tanpa penjelasan
  • Mereka dapat tetap ditampilkan untuk mengingatkan pendengar konsep kunci
Overhead Transparansi
  • Untuk audiens 20 sampai 50 orang
  • Kebutuhan saat memberikan presentasi dalam ruangan tidak dilengkapi dengan sistem proyeksi komputer
  • Kuno di beberapa industri
Transparansi
  • Keuntungan transparansi
  • Proyeksi peralatan sederhana dan dapat diandalkan
  • Pembicara tidak perlu berpaling dari mereka kepada para penonton
  • Mereka bekerja di kamar yang terang
  • Mudah disimpan dan dibawa
  • Mudah diproduksi
  • Bisa dihilangkan pada saat berbicara
Transparansi
  • Pedoman
  • Nomor transparansi
  • Memelihara kontak mata dengan audiens
  • Point pada proyektor, layar tidak
  • Menyimpan informasi yang relevan disembunyikan sampai dibutuhkan
  • Turn proyektor Lampu mati saat tidak digunakan
Handout
  • Penggunaan mereka memungkinkan speaker untuk masuk ke kedalaman pada beberapa poin, sementara menggelapkan atas orang lain
  • Mereka dapat sangat berguna untuk presentasi kompleks
  • Mereka menyediakan sesuatu bagi anggota audiens untuk mengambil dengan mereka untuk referensi di masa mendatang
  • Handout memberikan rasa aman dan kepemilikan untuk speaker
Handout
  • Pedoman
  • Pastikan tentang kualitas
  • Sertakan membantu daftar, peta, tabel dll
  • Pastikan Thay yang up to date
  • Tentukan bagaimana berurusan dengan mereka selama presentasi
Komputer presentasi (ppt)
  • Banyak jenis penonton
  • Murah dan disesuaikan
  • Perlu dipersiapkan dengan baik
Tips menggunakan slide
  • Gunakan laporan peluru) bila mungkin (tidak lebih dari 7 per slide
  • Hindari terlalu banyak bertele-tele dan kekacauan
  • Keep it simple (kurang lebih)
  • Jauhkan efek suara untuk minimum
  • Hanya menggunakan tanda kutip panjang dan / atau kalimat jika perlu (dalam hal ini, masing-masing membawa satu kalimat pada satu waktu)
  • Hindari kembali ke penonton dan membaca terlalu banyak
  • Berikan handout slide PowerPoint sebelum pidato untuk audiens mencatat-(opsional)
  • Gunakan slide sebagai catatan Anda atau menggunakan handout PowerPoint untuk catatan tambahan
  • Gunakan grafik untuk statistik penting (terutama ketika mengacu pada keuntungan atau kerugian dramatis)
  • Mengurangi berjalan di depan proyektor
  • Membangun ketegangan untuk topik dengan meninggalkan slide pertama kosong
  • Hindari terikat untuk mouse
  • Gunakan gambar sebagai metafora atau similes
  • Gunakan slide sebagai garis pukulan untuk humor
  • Gunakan gambar dan / atau clipart pada slide untuk meningkatkan mood
  • Hindari menempatkan terlalu banyak bertele-tele sekitar gambar (Keep it simple)
  • Terapkan transisi dan animasi untuk efek (Jangan berlebihan.. Tentukan apa yang harus menekankan)
  • Menjaga konsistensi (Misalnya, menggunakan desain template)
  • Bersiaplah untuk kesulitan teknis (Selalu memiliki rencana B)
Yang bantu visual untuk memilih?
  • Itu tergantung pada
  • Anda Tujuan
  • Anda penonton
  • Anggaran Anda
  • Tersedia teknologi
Tips untuk penggunaan alat bantu visualyang efektif
  • Berikan handout sebelum atau setelah pidato hanya jika tidak pengalih perhatian
  • Jelaskan handout's relevansi dengan topik
  • Jauhkan alat bantu visual yang jelas dan sederhana
  • Hindari lulls saat Anda menunjukkan
  • Praktek menggunakan alat bantu visual
  • Membuat alat bantu visual memudahkan audiens untuk melihat
  • Set up sebelum dan sesudah pertunjukkan membahas klip video
  • Gunakan gambar atau alat bantu visual lainnya untuk memicu sebuah cerita (ada cerita di objek)
  • Hindari menggunakan hewan dan / atau anak-anak jika mengganggu
  • Menunjukkan tugas dengan menggunakan cara-untuk-objek
Visual Bantuan Kategori
  • Angka (grafik)
  • Tabel
  • Gambar dan diagram
Charts
  • Dalam bar chart, tinggi atau panjang setiap batang mewakili frekuensi kejadian ..
Bar Charts
  • Sertakan tidak lebih dari enam bar
  • Label bar sendiri
  • Label sumbu horisontal dan vertikal
Charts
  • Sering digunakan Diagram yang paling untuk menekankan proporsi atau bagian kejadian adalah grafik pie. A pie chart dibagi menjadi segmen proporsional sesuai dengan masing-masing saham memiliki dari total nilai.
Pie Charts
  • Hindari mengiris kue menjadi lebih dari tujuh iris
  • Label potongan kue pada atau dekat slice
Grafik
  • Kebanyakan diagram cocok untuk menjelajahi tren adalah grafik garis di mana data nilai untuk setiap periode waktu bergabung dengan sebuah baris untuk mewakili tren.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes