Friday, May 6, 2011

Pengertian Persepsi


Persepsi Penting

  • Perbedaan persepsi yang luas
  • Tidak semua perbedaan sama pentingnya
  • Tidak's persepsi setiap orang memiliki status yang sama
  • Apa persepsi harus dilakukan dengan komunikasi?
  • Anda berkomunikasi persepsi Anda melalui bahasa
  • Anda menggunakan filter persepsi Anda untuk menafsirkan 'pesan lain
  • komunikasi Anda bentuk persepsi anda yang lain

Persepsi Ditetapkan

  • Persepsi: cara di mana seorang individu memberi makna ke, pesan objek atau peristiwa
  • Persepsi adalah suatu proses
  • Tujuan realitas: pesan yang sebenarnya, objek atau peristiwa
  • Anda filter ini melalui:
  • Pengalaman masa lalu
  • Sebelum pengetahuan
  • Psikologis negara

Persepsi Ditetapkan

Model Persepsi

  • Sebelum Pengetahuan
  • Pengetahuan dasar yang Anda sudah dikembangkan selama bertahun-tahun pengalaman dan pendidikan
  • Penting untuk membuat rasa apa yang Anda lihat dan dengar
  • Sebelum Pengalaman
  • Gunakan untuk membantu Anda memahami dunia Anda
  • Psikologis negara
  • Identitas: kesadaran diri Anda sebagai individu yang unik
  • Anda berinteraksi dalam hubungan dengan cara Anda mendefinisikan diri sendiri
  • Ex. Pria & wanita, kaya & miskin, muda & tua
  • Identitas termasuk ciri-ciri kepribadian
  • Berdasarkan ciri-ciri eksternal: status perkawinan, pekerjaan, dll
  • Identitas dapat berdampak nilai-nilai dan pandangan dunia

Model Persepsi

  • Nilai mencerminkan apa yang Anda lihat sebagai baik / buruk, benar / salah
  • pandangan Dunia terkait nilai orientasi kelompok
  • Konsep diri: bagaimana Anda melihat diri sendiri
  • Emosional negara: tambahan filter (ex. Kecemasan)
  • variabel fisik: kesehatan, lokasi, melemah indra

Model Persepsi

Sebelum Sebelum Pengetahuan Realitas Psikologis Pengalaman Negara perseptual Proses (termasuk perhatian selektif, proyeksi, stereotip, efek halo, attributions, dll) = subjektif

  • Perhatian selektif
  • Kita dibombardir oleh banyak pesan sehingga
  • Mustahil untuk membayar perhatian kepada mereka semua
  • Anda membuat keputusan untuk memperhatikan beberapa lebih dari yang lain
  • Kami memperhatikan pesan itu adalah:
  • Dorongan pada kami (ex. suara keras, warna mempesona, berbau tajam)
  • Menarik untuk kita
  • Terkait dengan kita secara khusus (ex. Nama)
  • Cukup memenuhi nubuatan
  • Peran harapan bermain di persepsi Anda
  • Anda melihat apa yang Anda ingin / berharap untuk melihat
  • Orang-orang cenderung hidup dengan harapan orang lain yang signifikan
  • Positif atau negatif
  • Stereotip ancaman: stereotip budaya yang negatif tentang grup dapat menciptakan keyakinan dalam stereotip antar anggota

Model Persepsi

  • Efek halo, Attribution Error dan Proyeksi
  • Efek Halo: terjadi ketika Anda membuat asumsi berdasarkan informasi terbatas
  • Positif atau negatif
  • Attribution error: mencoba untuk menghubungkan penyebab kejadian baik kepribadian atau situasi eksternal
  • Proyeksi: kecenderungan untuk melihat kesalahan anda sendiri (atau kekuatan) pada orang lain dan menunjukkan sifat-sifat
  • Konsep untuk meminimalkan kemacetan komunikasi akibat perbedaan persepsi
  • Mengenali perbedaan antara realitas objektif dan subjektif
  • Anda perbedaan persepsi yang berakar pada perbedaan-perbedaan individual
  • Bagaimana Anda melihat perbedaan materi
  • Komunikasi adalah keterampilan utama dalam proses persepsi

Menajamkan PersepsiAnda

  • Fakta / pendapat kebingungan
  • Laporan fakta:
  • Didasarkan pada data sensoris diobservasi
  • Apakah hanya tentang masa lalu atau sekarang, tidak pernah masa depan
  • Apakah obyektif dan bebas dari interpretasi, kesimpulan atau asumsi-asumsi tentang apa yang telah diamati
  • Laporan pendapat:
  • Melampaui apa yang telah diamati
  • Apakah tentang masa lalu, sekarang atau masa depan
  • Sertakan interpretasi, kesimpulan atau asumsi-asumsi tentang apa yang telah diamati dan subjektif
  • Negara pendapat Anda dengan menggunakan "I" pesan
  • "Saya berpikir," "Bagi saya," "Dari sudut pandang saya"

Menajamkan PersepsiAnda

  • Memeriksa Persepsi
  • Tanggapan's verbal / nonverbal komunikasi seseorang
  • Mereka berbagi kesan orang pesan
  • Berpikiran terbuka, laporan non-evaluatif yang mengundang tanggapan
  • Bantuan untuk memverifikasi asumsi atau opini
  • Menyediakan suatu cara untuk mengkonfirmasi apa yang Anda pikirkan

Menajamkan PersepsiAnda

  • Bagaimana frase cek persepsi yang jelas:
  • Negara Anda persepsi perilaku seseorang lain
  • Hadir persepsi dalam berpikiran atau tentatif cara membuka
  • "Saya mungkin salah," "Sepertinya"
  • Anda Express persepsi dalam cara non-evaluatif
  • Undangan tanggapan
  • Pertanyaan pendek
  • Rising infleksi

Menajamkan PersepsiAnda

  • Belajar percakapan
  • Proses belajar tentang persepsi orang lain
  • Debat: mencoba untuk menang, meyakinkan orang lain Anda benar
  • Dialog: tujuannya adalah untuk memahami, tidak menang dan membutuhkan rasa ingin tahu orang lain

Menajamkan PersepsiAnda

  • Isi pesan: menggambarkan fakta tentang apa yang terjadi, seringkali mencakup asumsi
  • Merasa pesan: bagaimana seseorang merasa, kemungkinan besar dinyatakan dalam bahasa tubuh
  • pesan Identity: bagaimana orang melihat diri mereka sendiri dan bagaimana mereka terpengaruh

Menajamkan PersepsiAnda

  • Tujuan belajar percakapan:
  • Memahami seseorang poin lain pandang
  • Berbagi pandangan Anda
  • Memahami / berbagi perasaan
  • Bekerja sama untuk menyelesaikan masalah
  • Pindah dari meyakinkan "orang lain" untuk menumbuhkan "rasa ingin tahu" tentang 'pandangan orang lain

Menajamkan PersepsiAnda

  • Fase belajar percakapan
  • Mengundang orang untuk berbagi / nya titik berbeda pandangnya
  • Berbagi titik pandang yang berbeda
    • Meminta informasi tentang / pengalaman nya
    • Parafrase pembicara pesan
    • Fokus pada belajar, bukan memenangkan
  • Pemecahan masalah

Persepsi danTeknologi

  • Teknologi baru memungkinkan orang untuk berubah dan membentuk realitas
  • Jadilah kritis terhadap apa yang Anda lihat dan dengar
  • Call for kesadaran literasi media
  • Media konstruksi pesan untuk menyiarkan
  • Pesan menggunakan bahasa kreatif dengan aturan khusus
  • Pesan dipahami secara berbeda oleh orang yang berbeda
  • Para pengambil keputusan memiliki sendiri sudut pandang
  • Tujuan lebih uang biasanya dan / atau kekuasaan

Persepsi danTeknologi

5 Pertanyaan untukMedia Kritis Melihat

  • Siapa yang menciptakan pesan ini?
  • Apa teknik-teknik kreatif yang digunakan untuk menarik perhatian saya?
  • Bagaimana orang lain memahami pesan ini berbeda dari saya?
  • Apa nilai-nilai, gaya hidup, dan sudut pandang yang diwakili, atau dihilangkan dari, pesan ini?
  • Mengapa pesan ini dikirim?

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes