Friday, May 6, 2011
Pengertian Kecerdasan Emosional
3:16 PM | Posted by
bowosukses |
Edit Post
Kecerdasan Emosional
Apa EQ
(Kecerdasan Emosional)?
(Kecerdasan Emosional)?
Kemampuan untuk memonitor seseorang sendiri danorang lain
emosi, untuk membedakan antaramereka, dan
menggunakan informasi tersebut untuk memandu seseorangsendiri
pemikiran dan tindakan.
EQ vs IQ
- IQ masih relatif tetap untuk individu seumur hidup seorang
- EQ dapat meningkatkan alih pada individu suatu jangka hidup
Bagaimana Apakah EQ Menjadi Populer?
- Di alam, kecerdasan masa lalu atau "kecerdasan buku" akan dianggap kunci keberhasilan
- Pada tahun 1990, dua psikolog dari Universitas New Hampshire dan Universitas Yale (Jack Mayer dan Peter Salovey) menerbitkan makalah akademik pada Emotional Intelligence
Bagaimana Apakah EQ Menjadi Populer?
- Pada tahun 1995, Daniel Goleman menggunakan informasi dari kertas-kertas akademik dan menciptakan sebuah buku terlaris berjudul "Emotional Intelligence"
- Buku itu dianggap revolusioner karena menegaskan bahwa Emotional Intelligence lebih berpengaruh dalam keberhasilan satu daripada kecerdasan alami
Kemampuan terlibat dalam EQ
- Kesadaran diri: mengenali perasaan seperti yang terjadi
- Swa-regulasi: Penanganan emosi Anda daripada membiarkan emosi menangani Anda.
- Motivasi: Penyaluran emosi untuk mencapai tujuan, mengambil inisiatif dan berusaha untuk memperbaiki bertahan ketika berhadapan dengan kemunduran dan frustrasi.
Kemampuan terlibat dalam EQ con't
- Empati: Sensitivitas terhadap 'perasaan orang lain dan keprihatinan dan mengambil sudut pandang mereka, belas kasih, menghargai perbedaan dalam cara orang merasa tentang hal.
- Keterampilan Sosial: Kemampuan untuk secara akurat membaca situasi sosial dan berinteraksi dengan lancar dengan orang lain.
Kompetensi untuk Kecerdasan Emosional
Kompetensi Pribadi
- Kesadaran Diri
- Kesadaran emosional
- Akurat penilaian diri sendiri
- Percaya diri
- Cukup Manajemen
- Penguasaan diri
- Kepercayaan
- Integritas
- Penyesuaian
- Prestasi drive (Motivasi)
- Komitmen
- Prakarsa
- Optimisme
Kompetensi Sosial
- Kepedulian Sosial
- Memahami orang lain (Empati)
- Layanan orientasi
- Meningkatkan keragaman
- Kesadaran politik
- Relationship Management
- Pengaruh
- Mengembangkan orang lain
- Manajemen konflik
- Inspirational Kepemimpinan
- Ubah katalis
- Membangun jaringan
- Kolaborasi & kerjasama
Pertanyaan # 1
1. Anda sangat lelah dan memiliki banyak belajar yang harusdilakukan ketika atasan Anda meminta Anda bekerja lembur mengatakan. Andamenanggapi dengan:
A: Maaf, saya tidak bisa.
B: Aku benar-benar ingin membantu Anda, tetapimalam ini adalah malam yang buruk bagi saya.
Jawaban:
- Jawaban terbaik adalah "B".
- Alasan "B" adalah jawaban yang lebih baik adalah karena memungkinkan orang yang tahu Anda memiliki keinginan untuk membantu mereka, Anda mengakui kebutuhan mereka.
- Mengatakan "Aku benar-benar ingin membantu Anda" membuat perbedaan besar dalam tanggapan ini.
Pertanyaan # 2
dosen Anda meminta Anda untuk berpasang-pasangan dengan orang yangduduk di dekat Anda dengan. Anda bereaksi:
J: Duduk dan menunggu seseorang untuk memperkenalkan dirinyasendiri.
B: Memperkenalkan diri kepada pers di sebelah Anda.
Jawaban # 2
- Jelas, "B" adalah pilihan yang lebih baik.
- Banyak orang merasa tidak nyaman membuat kontak awal dengan orang-orang baru,. Tetapi semakin tinggi EQ Anda, semakin besar kemampuan Anda untuk mengatasi ketidaknyamanan Anda dan membuat orang lain merasa nyaman.
Pertanyaan # 3
Anda membeli makan siang di kafetaria dan duduk untuk makan denganseorang teman. Anda melihat ada seorang gadis beberapa kursi ke bawah yangmakan sendirian. Anda menanggapi dengan:
J: Mengabaikan pers pada dan berbicara dengan teman Anda.
B: Memperkenalkan diri sendiri dan mengundang orang untuk dudukdengan Anda.
Jawaban # 3
- Pilihan yang lebih baik adalah B.
- Mirip dengan pertanyaan sebelumnya, mungkin tampak seperti situasi yang tidak nyaman, tetapi semakin tinggi EQ Anda semakin besar kemampuan Anda untuk orang berteman.
Pertanyaan # 4
- Anda melihat ibumu agak tidak sabar dan tampak sangat lelah. Anda memutuskan untuk:
J: Tanyakan bagaimana dia lakukan dan jika ada sesuatu yang dapatAnda lakukan untuk membantunya.
B: Jangan bertanya apa-apa, dan menganggap bahwa jika diamemerlukan sesuatu, dia akan meminta Anda.
Jawaban # 4
- Jawaban yang lebih baik adalah A.
- "A" menunjukkan perhatian untuknya kesejahteraan. Kadang-kadang hanya meminta seseorang tentang perasaan mereka memungkinkan mereka tahu Anda peduli.
- Hal ini juga lebih baik karena ada tawaran untuk membantu dia entah bagaimana dalam meningkatkan situasinya. Hal ini menunjukkan kesediaan untuk membantu.
Pertanyaan # 5
- Pernyataan mana yang paling sesuai dengan Anda?
J: Saya tidak pernah melupakan hari ulang tahun teman atausaudara.
B: Saya mencoba mengingat's ulang tahun orang, tetapi sulit untukbersaing dengan dan saya tidak selalu melakukannya.
Jawaban # 5
- A adalah jawaban yang lebih baik.
- Mengingat informasi tentang orang lain menandakan kepada orang-orang bahwa Anda peduli tentang mereka.
- Apakah itu adalah hari ulang tahun, ulang tahun atau acara khusus lainnya untuk mereka, Anda membiarkan mereka tahu Anda berpikir tentang mereka.
Pertanyaan # 6
- Anda memiliki teman dan pacar barunya untuk makan malam mereka. Sebelum mengundang:
- J: Panggilan dan pastikan mereka berdua seperti apa yang Anda membuat dan bahwa Anda telah menghargai pembatasan diet (vegetarian, diabetes, dll)
- B: Pergi ke pasar dan membeli makanan favorit Anda.
Jawaban # 6
- Adalah pilihan yang lebih baik.
- "A" menunjukkan bahwa Anda mengakui bahwa pacar yang baru untuk kerumunan sosial Anda,. Dia mungkin merasa malu atau tidak nyaman dan Anda tidak ingin senyawa bahwa dengan dia tidak bisa makan dengan semua orang.
- Hal ini menunjukkan kemampuan yang kuat untuk menempatkan diri dalam sepatu orang lain.
Pertanyaan # 7
- Ketika seseorang membeli Anda hadiah, Anda:
J: Pastikan untuk mendapatkan mereka "Terima Kasih"Catatan segera.
B: Biasanya melupakan "Terima Kasih" catatan, tetapicobalah untuk ingat untuk mengatakan secara langsung.
Jawaban # 7
- Emosional orang-orang cerdas tidak hanya membuat upaya untuk mengobati lain dengan baik, mereka juga tulus menghargai perhatian dari teman dan keluarga.
- Orang-orang cerdas secara emosional selalu mengakui kebaikan orang lain.
Pertanyaan # 8
- Saat mengemudi di mobil Anda, jika pengemudi lain adalah mengemudi buruk, biasanya Anda:
A: Abaikan itu dan tetap mengemudi.
B: Menjadi marah dan agresif.
Jawaban # 8
- Jelas, "A" adalah jawaban yang lebih baik.
- Menjadi cerdas secara emosional menunjukkan kemampuan untuk mengakui dan mengelola emosi Anda.
- Anda "tahu kapan untuk memilih pertempuran Anda"
Pertanyaan # 9
- Jika seseorang mengkritik Anda, bagaimana reaksi Anda?
J: Menjadi defensif dan kritis kepada orang yang mengkritik Anda.
B: Menanyakan seperti mengapa orang tersebut tidak senang denganAnda, cobalah untuk melihat jika pengaduan adalah wajar.
Jawaban # 9
- Jawaban yang lebih baik adalah B, walaupun sulit untuk melakukan hal ini.
- Orang sering merasa diserang ketika mereka mengkritik dan mereka bereaksi dengan menyerang kembali.
- Emosional orang-orang cerdas menyadari bahwa mereka tidak selalu sempurna dan berusaha untuk mempelajari kebenaran tentang kekuatan dan kelemahan, daripada menyerang utusan.
Pertanyaan # 10
- Yang lebih baik menggambarkan Anda?
J: Saya tidak pernah lupa nama atau wajah.
B: "Saya selalu lupa itu nama orang dan apa yangmereka terlihat seperti.
Jawaban # 10
- Jelas, jawaban yang lebih baik adalah A.
- Emosional orang-orang cerdas mengingat detil tentang orang lain.
- Mereka tahu bahwa itu membuat orang lain merasa baik, dan cenderung seperti mereka lebih, ketika mereka mengingat informasi tentang mereka.
Labels:
Komunikasi Bisnis
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Sample Text
Kategori
- Akuntansi Manajemen (13)
- Bank dan L Keuangan (18)
- Bisnis Internasional (11)
- Bisnis Syariah (15)
- Dasar Akuntansi (33)
- Ekonomi (18)
- Elektronik (4)
- Etika Bisnis (2)
- Filsafat Ilmu (1)
- Hukum (4)
- Humor (7)
- IE Mikro (12)
- Islam (141)
- Kata Bijak (1)
- Kesehatan (48)
- Komputer (71)
- Komunikasi Bisnis (25)
- Koperasi dan UKM (16)
- Makroekonomi (26)
- Manajemen Biaya (10)
- Manajemen Pemasaran (15)
- Manajemen SDM (28)
- Motivasi (2)
- news (1)
- Pendidikan Pancasila (12)
- Pengantar Bisnis (1)
- Pengantar Manajemen (8)
- Pengetahuan (189)
- Perekonomian Indonesia (12)
- Perpajakan (19)
- Renungan (5)
- Umum (3)
- Wiraswasta (14)
Social Profiles
Arsip Blog
-
▼
2011
(773)
-
▼
May
(180)
- ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN
- ANALISIS PROBABILITAS
- PEMETAAN KOGNISIA. Peta Kognisi 1Pemetaan kognisi ...
- Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan
- Pengantar Manajemen Sains
- Sumber penolakan
- MANAJEMEN PERUBAHAN
- EVALUASI PRESTASI
- PROSES SELEKSI
- Peramalan tenaga kerja
- Manajemen Koordinasi Merchandise dan Toko
- Sentralisasi dan Desentralisasi
- Sumber Daya Manusia Tiga Serangkai
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Pemutusan Hubungan Karyawan
- Pengembangan Karier
- Pemberian balas jasa dan penghargaan
- Penilaian Pelaksanaan Kerja/ Prestasi Kerja
- Latihan dan Pengembangan SDM
- Pengenalan dan Orientasi
- Seleksi
- Penarikan SDM (Rekruitmen)
- Perencanaan Sumber Daya Manusia
- Tantangan-tantangan yang dihadapi Manajemen SDM
- Pendekatan-pendekatan masalah personalia /SDM
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Mitos Neoliberalisme /Pasar Bebas
- Sistem Perekonomian Kapitalisme, sosialisme dan Ko...
- Sistem Ekonomi Neoliberalisme
- Sejarah Pasar Bebas
- Akuntansi Biaya
- LAPORAN HARGA POKOK PRODUKSI
- Perusahaan Industri (manufactur)
- Teori Nilai Tambah
- Keuangan Negara & Daerah
- Pajak Penghasilan (Pph)
- Jenis-Jenis Pajak
- Pajak
- Dasar Hukum Pajak
- Asas Pemungutan Pajak
- Teori Pemungutan Pajak
- Dasar Pengenaan Pajak
- Tarif Pajak
- Teori Pajak
- Teori Pajak Penghasilan (Pph)
- Teori Pajak Bumi & Bangunan
- Hubungan NPWP dengan NPPKP
- SPT (Surat Pemberitahuan)
- Sistem Pemungutan Pajak
- Stelsel Pajak & Asas Pemungutan Pajak
- Nomor Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (NPPKP)
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- PENGANTAR PERPAJAKAN
- Pengertian Badan Usaha
- Pengertian Koperasi
- TATA CARA MENDIRIKAN KOPERASI
- ORGANISASI DAN MANAJEMEN KOPERASI
- PRINSIP-PRINSIP KOPERASI
- PERKEMBANGAN KOPERASI PADA MASA ORDE BARU
- PERKEMBANGAN KOPERASI DALAM SISTEM EKONOMI TERPIMPIN
- PERTUMBUHAN KOPERASI SETELAH KEMERDEKAAN
- AWAL PERTUMBUHAN KOPERASI INDONESIA
- Sejarah Koperasi
- STRUKTUR PASAR & LABA MAKSIMUM
- TEORI BIAYA PRODUKSI
- TEORI PRODUKSI
- Pengertian Indifference curve & Budget Line Curve
- TEORI PERILAKU KONSUMEN
- Pengertian Elastisitas Permintaan
- Intervensi Pemerintah
- Pengertian Harga Keseimbangan
- Hukum Permintaan dan Penawaran
- Pengertian Ilmu Ekonomi
- PENGERTIAN KRISIS EKONOMI GLOBAL
- Perencanaan Pesan-Pesan Bisnis
- Dua dimensi komunikasi internal
- komunikasi Dalam Organisasi
- Pengantar Komunikasi
- Komunikasi Lintas Budaya
- Pengertian Komunikasi Bisnis
- Proses Komunikasi
- Mengumpulkan Informasi
- Presentasi Lisan yang Efektif
- Pengertian Kecerdasan Emosional
- Pengertian Konflik
- Pengertian Komunikasi Nonverbal
- Komunikasi Bisnis
- Pengertian Persepsi
- Pengertian Komunikasi
- Pengorganisasian Pesan-pesan Bisnis
- Pengertian Perencanaan Pesan-pesan Bisnis
- Komunikasi Lintas Budaya
- memimpin dan berpartisipasi dalam konferensi
- Menyimak Dalam Presentasi
- Presentasi, Pembukaan & Diskusi
- Speaking and oral reporting
- UU RI No 25 Tahun 1992 Tentang Koperasi
- Manajemen & Organisasi Koperasi Jasa Keuangan Sya...
- Pengaruh, Prospek dan Kendala BMT di Indonesia
- Peraturan Hukum BMT
-
▼
May
(180)
Pengikut
Guest Counter
Powered by Blogger.
Labels
- Akuntansi Manajemen (13)
- Bank dan L Keuangan (18)
- Bisnis Internasional (11)
- Bisnis Syariah (15)
- Dasar Akuntansi (33)
- Ekonomi (18)
- Elektronik (4)
- Etika Bisnis (2)
- Filsafat Ilmu (1)
- Hukum (4)
- Humor (7)
- IE Mikro (12)
- Islam (141)
- Kata Bijak (1)
- Kesehatan (48)
- Komputer (71)
- Komunikasi Bisnis (25)
- Koperasi dan UKM (16)
- Makroekonomi (26)
- Manajemen Biaya (10)
- Manajemen Pemasaran (15)
- Manajemen SDM (28)
- Motivasi (2)
- news (1)
- Pendidikan Pancasila (12)
- Pengantar Bisnis (1)
- Pengantar Manajemen (8)
- Pengetahuan (189)
- Perekonomian Indonesia (12)
- Perpajakan (19)
- Renungan (5)
- Umum (3)
- Wiraswasta (14)
Ads 468x60px
Popular Posts
-
FUNGSI MOTHERBOARD Pusat pengendali yang mengatur kerja dari semua komponenyang terpasang padanya. Mengatur pemberian daya listrik pada seti...
-
BABI PENDAHULUAN 1.1 LatarBelakang Keperibadian adalah nilai-nilai karakteristik, watak,sikap dan sifat serta keyakinan dan cita-cita hidu...
-
Pengertian CDMA dan GSM sendiri sebenernya sama, yaitu teknologi standar komunikasi selular. Secarafisik, bentuk handphone cdma gsm sama b...
-
Definisi danPengertian Organisasi 1. Organisasi Menurut Stoner Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang ...
-
1. Arti Utilitarisme adalah faham atau aliran dalam filsafat moral yangmenekankan prinsip manfaat atau kegunaan ( theprinciple o...
-
AKUNTANSI BIAYA MANFAAT PENSIUN Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 24 terdiri dari paragraf 36 - 4 7 . Pernyataan ini harus dibaca da...
-
Segala puji bagi Allah, teriring doa dan keselamatan semoga terlimpah atas nabi dan rasul termulia: Muhammad SAW, juga atas keluarga dan par...
-
Konservasiitu sendiri merupakan berasal dari kata Conservation yang terdiri ataskata con ( together ) dan servare ( keep/save ) yangmemil...
-
eramuslim - Setiap orang pasti pernah mengalami stres. Dan, setiap orang tentu berbedabeda mengatasi stres tersebut. Sebuah penelitian baru ...
-
Dari beberapa buku para ahli, yang menghiasi mejaperpustakaan kecil saya dan berhasil saya baca, semakin luaslah capaianpengertian sastra. S...
Blog Archive
-
▼
2011
(773)
-
▼
May
(180)
- ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN
- ANALISIS PROBABILITAS
- PEMETAAN KOGNISIA. Peta Kognisi 1Pemetaan kognisi ...
- Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan
- Pengantar Manajemen Sains
- Sumber penolakan
- MANAJEMEN PERUBAHAN
- EVALUASI PRESTASI
- PROSES SELEKSI
- Peramalan tenaga kerja
- Manajemen Koordinasi Merchandise dan Toko
- Sentralisasi dan Desentralisasi
- Sumber Daya Manusia Tiga Serangkai
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Pemutusan Hubungan Karyawan
- Pengembangan Karier
- Pemberian balas jasa dan penghargaan
- Penilaian Pelaksanaan Kerja/ Prestasi Kerja
- Latihan dan Pengembangan SDM
- Pengenalan dan Orientasi
- Seleksi
- Penarikan SDM (Rekruitmen)
- Perencanaan Sumber Daya Manusia
- Tantangan-tantangan yang dihadapi Manajemen SDM
- Pendekatan-pendekatan masalah personalia /SDM
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Mitos Neoliberalisme /Pasar Bebas
- Sistem Perekonomian Kapitalisme, sosialisme dan Ko...
- Sistem Ekonomi Neoliberalisme
- Sejarah Pasar Bebas
- Akuntansi Biaya
- LAPORAN HARGA POKOK PRODUKSI
- Perusahaan Industri (manufactur)
- Teori Nilai Tambah
- Keuangan Negara & Daerah
- Pajak Penghasilan (Pph)
- Jenis-Jenis Pajak
- Pajak
- Dasar Hukum Pajak
- Asas Pemungutan Pajak
- Teori Pemungutan Pajak
- Dasar Pengenaan Pajak
- Tarif Pajak
- Teori Pajak
- Teori Pajak Penghasilan (Pph)
- Teori Pajak Bumi & Bangunan
- Hubungan NPWP dengan NPPKP
- SPT (Surat Pemberitahuan)
- Sistem Pemungutan Pajak
- Stelsel Pajak & Asas Pemungutan Pajak
- Nomor Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (NPPKP)
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- PENGANTAR PERPAJAKAN
- Pengertian Badan Usaha
- Pengertian Koperasi
- TATA CARA MENDIRIKAN KOPERASI
- ORGANISASI DAN MANAJEMEN KOPERASI
- PRINSIP-PRINSIP KOPERASI
- PERKEMBANGAN KOPERASI PADA MASA ORDE BARU
- PERKEMBANGAN KOPERASI DALAM SISTEM EKONOMI TERPIMPIN
- PERTUMBUHAN KOPERASI SETELAH KEMERDEKAAN
- AWAL PERTUMBUHAN KOPERASI INDONESIA
- Sejarah Koperasi
- STRUKTUR PASAR & LABA MAKSIMUM
- TEORI BIAYA PRODUKSI
- TEORI PRODUKSI
- Pengertian Indifference curve & Budget Line Curve
- TEORI PERILAKU KONSUMEN
- Pengertian Elastisitas Permintaan
- Intervensi Pemerintah
- Pengertian Harga Keseimbangan
- Hukum Permintaan dan Penawaran
- Pengertian Ilmu Ekonomi
- PENGERTIAN KRISIS EKONOMI GLOBAL
- Perencanaan Pesan-Pesan Bisnis
- Dua dimensi komunikasi internal
- komunikasi Dalam Organisasi
- Pengantar Komunikasi
- Komunikasi Lintas Budaya
- Pengertian Komunikasi Bisnis
- Proses Komunikasi
- Mengumpulkan Informasi
- Presentasi Lisan yang Efektif
- Pengertian Kecerdasan Emosional
- Pengertian Konflik
- Pengertian Komunikasi Nonverbal
- Komunikasi Bisnis
- Pengertian Persepsi
- Pengertian Komunikasi
- Pengorganisasian Pesan-pesan Bisnis
- Pengertian Perencanaan Pesan-pesan Bisnis
- Komunikasi Lintas Budaya
- memimpin dan berpartisipasi dalam konferensi
- Menyimak Dalam Presentasi
- Presentasi, Pembukaan & Diskusi
- Speaking and oral reporting
- UU RI No 25 Tahun 1992 Tentang Koperasi
- Manajemen & Organisasi Koperasi Jasa Keuangan Sya...
- Pengaruh, Prospek dan Kendala BMT di Indonesia
- Peraturan Hukum BMT
-
▼
May
(180)
0 comments:
Post a Comment