Wednesday, May 11, 2011

Hubungan NPWP dengan NPPKP


Kaitan NPWP dengan NPPKP dengan kewajiban wajib pajak :
Kewajiban wajib pajak adalah sama-sama harusmendaftarkan diri kekantor pelayanan pajak untuk mendapat NPWP bagi wajib pajakdan NPPKP bagi pengusaha yang telah dikukuhkan sebagai PKP, sama-sama mempunyaiperaturan dari perundang-undangan Negara yang harus dilaksanakan. memang sifatpajak ini memaksa apa boleh buat kita harus melaksanakan peraturan-peraturanyang telah ditetapkan oleh Negara tujuannya pun berguna atau bermamfaat bagikita sendiri serta warga Indonesia.


NPWP dengan NPPKP kaitannya dengan stesel
Adalah pemungutan pajak berdasarkan penghasilanseseorang atau pajak berdasarkan objek yang sesungguhnya terjadi dalam pajakpenghasilan dan ada juga yang didasarkan pada anggapan yang dibenarkan olehundang-undang.

Azas  pemungutan pajakKaitannya NPWP dengan NPPKP
Mempunyai peranan  penting sebagai alatpendorong investsi Negara dalam pendapatan untuk penghasilan Negara danmemperbesar pendapatan untuk dipergunakan sama-sama atau istilahnya “darirakyat untuk rakyat” maka seluruh kegiatan di bidang perekonomian dan perdagangan akan berjalan denganstabil demi keseimbangan dalam Negara.




Sistem pemungutan pajak kaitannya NPWP dengan NPPKP
Dengan  sistempemungutan pajak  harus berdasarkan NPWPkarena tanpa adanya nomor tersebut pemerintah tidak bisa memungut pajaksembarangan pada wajib pajak maka dengan itu kaitannya sangat erat bahwa dalamsistem pemungutan pajak harus di periksa dengan teliti.

SPT kaitannya NPWP dengan NPPKP
            Digunakan SPTkepada wajib pajak untuk mengetahui identitas wajib pajak dan pengusaha kenapajak. Dan dapat melaporkan serta mempertanggung jawabkan perhitungan jumlahpajak yang sebenarnya terutang pada wajib pajak dan pengusaha kena pajak.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Follow by Email

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes