Sunday, May 15, 2011

Sentralisasi dan Desentralisasi


Sentralisasiversus Desentralisasi
Sentralisasi adalah ketika kewenanganuntuk ritel adalah keputusan didelegasikan kepada manajer perusahaan daripadageografis manajer. Desentralisasi adalah ketika kewenangan untuk keputusanritel ditugaskan untuk tingkat yang lebih rendah dalam organisasi.
Pengecer mengurangi biaya saat membuatkeputusan terpusat dalam manajemen perusahaan. Pertama, overhead jatuh karenamanajer lebih sedikit dibutuhkan untuk membuat barang dagangan, sumber dayamanusia, pemasaran, dan keputusan keuangan.

Kedua, dengan mengkoordinasikan membelidi toko geografis, perusahaan dapat mencapai harga yang lebih rendah daripemasok. pengecer bisa menegosiasikan persyaratan pembelian yang lebih baikdengan menempatkan satu order besar daripada jumlah pesanan yang lebih kecil.
Ketiga, sentralisasi memberikankesempatan untuk memiliki orang-orang terbaik membuat keputusan bagi seluruhkorporasi. Keempat, sentralisasi meningkatkan efisiensi. Standar kebijakanoperasional berlaku untuk menyimpan dan manajemen personalia, kebijakan inimembatasi keputusan yang dibuat oleh manajer toko. Namun, pengecer terpusatlebih mengandalkan pada sistem informasi mereka untuk bereaksi terhadap kondisipasar lokal.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes