Friday, May 6, 2011

Komunikasi Bisnis


Mendengarkan Efektif
  • Efektif vs mendengarkan tidak efektif
  • Jenis mendengarkan
  • Bagaimana menjadi pendengar yang efektif
Pengantar

  • Menurut penelitian, dalam waktu 24 jam, orang dapat mengingat hanya sekitar seperempat dari apa yang mereka dengar
SALAH!
  • Mendengarkan mudah
  • Mendengarkan muncul secara alami
  • Mendengar dan mendengarkan adalah sama
Mendengarkan tidak efektif Kebiasaan
  • Memutuskan sebelumnya bahwa subjek tidak menarik
  • Pendengar yang buruk belajar apa bicara adalah tentang dan segera memutuskan bahwa subjek yang tidak menarik bagi mereka. Daripada mendengarkan hink utamanya sesuatu yang lain, menulis hal-hal berarti pada notepad dll mereka
  • Berfokus pada pengiriman miskin pembicara
  • Pendengar yang buruk fokus pada appereance atau pengiriman pembicara. Berpakaian tidak tepat speaker, serta orang yang menyela pembicaraan mereka dengan "eh" atau "er" mengalihkan perhatian pendengar tidak efektif
  • Menjadi girang dan ingin membuat titik sendiri
  • pendengar Miskin ingin menjalankan menjelang pembicaraan. Terutama jika itu adalah subjek bahwa mereka memiliki pengetahuan, ras pikiran ke depan untuk merencanakan kalimat mereka sendiri.
  • Fokus hanya pada fakta-fakta
  • Pendengar yang buruk hanya mendengarkan fakta-fakta, tetapi kemudian ketika mereka mencoba untuk mengingat mereka, mereka sering merindukan beton tetapi yang lebih penting kurang konsep dan ide-ide di balik fakta-fakta.

  • A kecenderungan untuk garis besar semuanya
  • Pendengar yang buruk cenderung garis besar kuliah atau pidato. Namun jika pembicaraan tidak terorganisir dengan baik oleh pembicara, ketika kemudian ditinjau, catatan ini sedikit memberikan wawasan apa yang dikatakan
  • Berpura-pura memperhatikan
  • Pendengar yang buruk sering lelah, malas atau bosan. Mereka berpura-pura mendengarkan dalam sikap penuh perhatian dan kemudian mental hanyut.
  • Membiarkan gangguan mengganggu
  • Gangguan bisa menjadi kebisingan yang mengganggu kemampuan seseorang untuk mendengar, atau visual dilakukan yang menarik perhatian seseorang menjauh dari pendengar. Pendengar yang buruk mengambil peran yang sangat pasif dan memungkinkan gangguan mengganggu proses mendengarkan
  • Menghindari bahan yang sulit
  • Pendengar yang buruk tidak mencoba untuk mendengarkan materi yang tampaknya sulit bagi mereka
  • Menanggapi emosional untuk kata-kata tertentu atau frase
  • Ada istilah tertentu, frase dan kata-kata yang mempengaruhi orang dengan cara emosional yang membuat beberapa individu memblokir sisa percakapan
  • Melamun karena perbedaan antara kecepatan suara dan kecepatan berpikir
  • Orang-orang berbicara sekitar 150 kata per menit. Pendengar mampu memproses 500-700 kata per menit pendengar. Miskin sering kali terlibat dalam daydrean dan lupa untuk menyempurnakan kembali
Mendengarkan Efektif Kebiasaan
  • Menerima tantangan untuk mendapatkan sesuatu yang keluar senilai setiap situasi
  • Pendengar yang baik dapat menemukan topik membosankan, tetapi mereka menerima tantangan dan memanfaatkan situasi dengan berfokus pada pembicara pesan, dan mencoba untuk mendapatkan sesuatu dari perjumpaan
  • Fokus pada apa yang dikatakan bukan bagaimana yang dikatakan
  • pendengar Efektif mengabaikan miskin pengiriman pembicara atau laku menjengkelkan dan fokus pada apa yang dikatakan

  • Menunggu seluruh presentasi sebelum memulai evaluasi
  • pendengar efektif tidak melompat ke kesimpulan tentang apa yang sedang dibicarakan, bukan menunggu untuk presentasi untuk menyimpulkan sebelum memulai evaluasi secara keseluruhan mereka
  • Memfokuskan secara eksklusif pada gagasan utama
  • Pendengar yang baik mencari ide-ide utama. Setelah ide-ide keseluruhan pembicaraan dipahami, fakta-fakta dapat diingat sebagai komponen logis
  • Membatasi notetaking mereka
  • Pendengar yang baik duduk kembali dan mendengarkan sebelum mengambil pensil.
  • Mendengarkan secara aktif
  • Mendengarkan memerlukan energi dan perhatian. Para pendengar yang baik tidak hanya mendengar secara efektif tetapi juga memperhatikan tanda-tanda nonverbal dari speaker
  • Menghindari gangguan atau setidaknya mengendalikan mereka
  • pendengar Efektif mencoba mengendalikan lingkungan mereka dengan menyaring gangguan.
  • Mendengarkan materi yang menantang
  • Para pendengar yang baik kadang-kadang berusaha keluar subjek sulit untuk menantang / nya keterampilan mendengarkan
  • Menyaring kata-kata yang sarat emosi untuk menantang materi
  • pendengar Efektif memeriksa kata-kata dan frase yang memiliki efek emosional pada mereka, dan menyadari masalah ini membantu mereka untuk mengatasi penghalang mendengarkan
  • Menghabiskan waktu tambahan pada pikiran yang berhubungan dengan material yang sedang didengar
  • pendengar yang efektif menghabiskan pikiran ekstra mereka pada materi yang berhubungan dengan berbicara untuk mengisi waktu tambahan antara kecepatan bicara dan kecepatan berpikir.
Jenis Mendengarkan
  • Menghargai
  • Diskriminatif
  • Komprehensif
  • Kritis
  • Aktif
Jenis Mendengarkan
  • Appreciative: Bentuk individual yang memperoleh kenikmatan mendengarkan melalui kata-kata atau pengalaman orang lain, seperti mendengarkan musik favorit satu atau menonton tv ...
  • Diskriminatif: Terjadi ketika orang mencoba untuk membedakan satu suara dari segala sesuatu yang lain; seperti berhenti bekerja untuk mendengar jika telepon berdering
  • Komprehensif: Terjadi ketika orang mendengarkan untuk memahami. Melibatkan berusaha keras untuk mengingat apa yang dikatakan orang dan untuk menafsirkan makna setepat mungkin.
  • Kritis: Bantuan pendengar menyaring apa yang dia telah mendengar dan membuat sebuah Keputusan yang
  • Aktif: mendengarkan, empati disebut melibatkan lebih dari sekedar memperhatikan atau mendengarkan dengan hati-hati. Selain itu juga memerlukan dan mendukung perilaku empatik yang menceritakan pembicara "Aku mengerti. Silakan pergi pada "
Mendengarkan Mode Respon
  • Mengarahkan / Judgemental
  • Advising / Penyelesaian
  • Interpreting
  • Mendukung
  • Menyoal
  • Empati / aktif
Menanggapi Keterampilan
  • Mengevaluasi
  • Menilai / mengevaluasi - mengatakan apa yang benar atau salah, baik atau buruk, melewati penghakiman
  • Ex. "Itu bodoh!" "Benar!"
  • Advising / pemecahan - saran saham / menawarkan solusi
  • Ex. "Kalau aku jadi kau aku akan ..." "Mengapa kamu tidak ..."
  • Interpreting
  • Menganalisis, menjelaskan atau mengajarkan pengirim tentang penyebabnya
  • Ex. "Dia mungkin melakukan ini karena ..."
  • Pendukung
  • Yakinkan, menenangkan atau kenyamanan
  • Ex. "Jika ada cara saya dapat membantu ..."
  • Menyoal
  • Probe, menjelaskan, bertanya atau mencari info lebih lanjut
  • Ex. "Apa yang membuatmu berpikir begitu?" "Di mana kau?"
  • Pertanyaan terbuka - membutuhkan lebih dari atau tidak ada jawaban ya
  • Pertanyaan tertutup - bisa dijawab dengan ya atau tidak
  • Parafrase
  • Menyimpulkan, menyatakan kembali atau mencerminkan
  • Ulangan kata-kata Anda sendiri apa yang Anda pikirkan pembicara dimaksud
  • Ex. "Jadi apa yang Anda katakan adalah ..." "Maksudmu kau merasa ..."
Menggunakan Styles Respon
  • 80% dari umpan balik Anda akan menggunakan 1 dari 5 gaya
  • Mengevaluasi: Apakah tidak membantu kecuali pengirim meminta nasihat
  • Interpreting: Pekerjaan terbaik saat niat Anda adalah untuk menawarkan wawasan ke dalam masalah itu menyebabkan
  • Pendukung: Pekerjaan terbaik ketika pengirim telah menentukan masalah dan kebutuhan dorongan
  • Bertanya: Ketika kebutuhan Anda untuk informasi tambahan adalah asli
  • Parafrase: ini mengungkapkan keinginan untuk memahami pengirim pikiran dan perasaan
Sifat mendengar aktif
  • Empati
  • Penerimaan
  • Kesesuaian
  • Kekonkretan

Menjadi pendengar yang aktif
  • Dengarkan total makna
  • Menanggapi perasaan
  • Catatan semua isyarat
  • Luangkan waktu untuk mendengarkan
  • Jadilah penuh perhatian
  • Mempekerjakan hanya tiga macam reaksi verbal: mendorong suara seperti eh-eh, ulangan apa yang telah dikatakan, dan keheningan dengan anggukan kepala
  • Hindari probing untuk fakta tambahan
  • Selalu memberikan umpan balik positif

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes