Friday, May 6, 2011

memimpin dan berpartisipasi dalam konferensi


 Sebagai seorang manageranda harus - untuk berbagai alasan-mengadakan sebuah konferensi yang memanggilbeberapa kepala bagian terpilih, para supervisor atau karyawan. Atau andamungkin menjadi bagian yang terundang untuk menghadiri konferensi. Undangannyabisa bervariasi dari 5, 6,  15 ataupun20. Jumlah yang efektif adalah 10 -15 orang saja. Tujuan dari pertemuan itumungkin untuk menginformasikan, untuk menyarankan sebuah solusi dari masalahyang terjadi atau untuk mendiskusikan jalan untuk
menyelesaikan masalah yangsedang terjadi.
            The informationalconference hanya diadakan ketika seorang pemimpin ingin memastikan danmelihat bahwa peserta konferensi telah mengerti berbagai informasi yang iatelah berikan pada mereka. Secara umum, bagaimanapun, memo tertulis -tanpasebuah pertemuan- dapat membawa informasi yang dibutuhkan untuk mereka cerna.
            DalamSuggested solution conference,pemimpin konferensi akan menerangkan pembukaan dari solusi yang akan diutarakandalam memecahkan masalah. Dalam konferensi itu, mereka hanya akan membahassolusi yang diusulkan itu. Konferensi itu akan membahas inti dari usulan itu.Semua yang datang dalam konferensi itu akan memberikan ide-ide mereka juga.
TheProblem-solving conference diadakan ketikaeksekutif tidak menemukan solusi dalam permasalahan yang terjadi dan mencariusulan pemecahan masalah dari para peserta yang hadir. Karena tipe konferensiini memerlukan kehati-hatian yang tinggi dalam perencanaan dan pemecahannyaoleh pemimpin konferensi, sebagaimana pula sama-sama berusahanya bagi parapeserta konferensi, sesi ini mendiskusikan tahap perencanaan dan prosedur untukpemecah masalah yang sedang dihadapi. Anda dapat menggunakan semua saran,tentunya sama juga untuk semua tipe konferensi.

Tahap perencanaan untuk Problem-Solving conferences

Tahap awal dalammerencanakan sebauh konferensi, pada dasarnya adalah sama dengan yang diambilpada tahap awal menulis laporan, yaitu:
1.      Menganalisamasalah dan menjelaskan tujuan anda.
2.      Putuskansiapa saja yang diikutsertakan dalam konferensi dan yang akan diberikanpengumuman dalam waktu dekat.
3.      Pilihtopik yang akan di utarakan dan dibagikan informasinya kepada para pesertakonferensi sebelum datang waktu konferensi sehingga mereka dapat mempersiapkandiri.
4.      Menyimpandata-data penting dan surat-surat fisik untuk di tempat pertemuan.

Prochedure during the problem solving conference

                Rencanakanuntuk memulai konferensi tepat waktu dan selesai sesuai dengan waktu yang telahdisepakati. Tahapan di bawah ini adalah tahap dimana seorang pemimpinkonferensi harus mentaatinya saat konferensi pemecahan masalah berlangsung.Tahapan ini pada dasarnya juga sama dengan yang anda ambil ketika menulislaporan analisa.
1.      Menjelaskanmasalah dan tujuan dari konferensi
2.      Menstimulusdiskusi untuk mendapatkan fakta
3.      Pilah,pilih dan interpretasikan data
4.      Rancangfakta atas dasar kepentingan pengambilan keputusan
5.      Buatlahkonklusi atau kesimpulan.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes