Friday, May 6, 2011

Pengertian Komunikasi


Komunikasi yang Ditetapkan
  • Apa itu komunikasi?
  • ... Proses mengirim dan menerima pesan
  • Shared memahami adalah kunci untuk komunikasi yang efektif
Model Proses Komunikasi

  •  Receiver / Sender Pengirim / Penerima pesan Mengkodekan Komentar dekoding Mengkodekan dekoding model proses komunikasi Komunikasi terurai menjadi bagian-bagian
Model Proses Komunikasi
  • Pengirim: berasal pesan komunikasi
  • Penerima: tujuan komunikasi
  • Encoding: pengirim perubahan pikiran menjadi simbol
  • Decoding: penerima memberikan makna simbol
Model Proses Komunikasi
  • Message: ide, pikiran, perasaan atau pendapat yang akan dikomunikasikan (jelas atau tidak jelas)
  • Channel: media melalui mana pesan perjalanan dari pengirim ke penerima
  • Komentar:'s tanggapan penerima terhadap pesan / menunjukkan pesan yang dilihat, didengar dan dipahami
Model Proses Komunikasi
  • Pengirim (Encoder)
  • Memulai komunikasi
  • Jika kedua dan buruk kabar baik akan diberikan, kabar baik harus diberikan terlebih dahulu
  • Jika kedua sederhana dan pesan kompleks akan diberikan, yang sederhana harus diberikan terlebih dahulu
  • Pesan
  • Lisan (Bagian dari pesan yang didengar) dan nonverba (bahasa tubuh dan lingkungan sekitarnya)
  • Saluran
  • Cara yang digunakan untuk menyampaikan pesan
gambar a. Segera umpan balikoral komunikasi
gambar b. pihak lain mungkintidak memahami saluran verbal
gambar c. pihak lain mungkinsaluran verbal enggan
gambar d. Perlu untukmendokumentasikan saluran komunikasi tertulis
gambar e. Pesan harus telahmenulis akurasi saluran rinci
gambar f. Pesan harusdisampaikan kepada banyak orang ditulis saluran
Jenis saluran dalam sebuah organisasi
a. Downward Saluran: menyampaikan informasi dari atasan kepadabawahan;
  • memberikan instruksi kerja
  • membawa pemahaman pekerjaan
  • memberikan informasi tentang prosedur
  • memberikan umpan balik tentang kinerja bawahan
b. Ke atas Saluran: menyediakan bawahan untuk menyampaikaninformasi kepada atasan mereka untuk;
  • mendapatkan tanggapan dan belajar tentang masalah yang mempengaruhi efisiensi,
  • mengevaluasi sikap karyawan dan persepsi
c. Saluran lateral: informasi menyampaikan antara individu danunit pada tingkat hirarki yang sama untuk;
  • koordinasi tugas
  • berbagi informasi,
  • pemecahan masalah
  • resolusi konflik
Jenis komunikasi yang persuasif dan sugestif daripada direktifatau otoritatif
d. Saluran informal: selentingan
Single-untai: Setiap orang menerima informasi dari satuorang dan
dibagikan pada satu
Gosip: satu orang lewat berita itu kepada semuaorang lain
Probabilitas: Informasi ditularkan secara acak
Cluster: Anggota saluran komunikasi informalselektif memilih link mereka

PRINSIP KOMUNIKASI
  • Komunikasi terjadi dalam konteks (kapan, di mana, mengapa dan dengan siapa)
  • konteks Kronologis: waktu komunikasi yang terjadi
  • Fisik konteks: lokasi atau pengaturan dari komunikasi Anda
  • konteks Fungsional: tujuan komunikasi
  • Praktis: pekerjaan, apartemen, kesehatan dan keselamatan
  • Sosial: membangun hubungan, membangun hubungan
  • Pengambilan keputusan: bagaimana berpakaian untuk cuaca, tempat tinggal
  • konteks Relasional: Orang (s) dengan siapa Anda berkomunikasi dan hubungan Anda
  • Budaya konteks: ras, suku, jenis kelamin, usia, preferensi seksual, cacat, dll
  • Komunikasi tidak dapat dihindari
  • Cobalah untuk tidak berkomunikasi
  • Intrapersonal: monolog internal yang hakim, komentar, kekhawatiran, dan analisis mimpi.
  • Komunikasi terjadi pada tingkat yang berbeda
  • Tidak ada dua hubungan yang sama
  • Pembicaraan Kecil: membangun kontak dengan orang lain dan membangun hubungan
  • Informasi bicara: hobi dan minat, suka dan tidak suka, preferensi pribadi
  • Opini bicara: lebih berisiko dari tingkat-tingkat lainnya, Anda membuka diri untuk kritik dan perbedaan pendapat dapat mengarah ke konflik
  • Perasaan Pembicaraan: yang paling menantang karena Anda mengekspos bagian dari diri Anda dalam
  • Komunikasi membutuhkan pilihan etis
  • Kebebasan berbicara bukan berarti Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda tolong.
  • Kata-kata dapat memelihara, menyelesaikan kesalahpahaman atau membuat keintiman
  • Kata-kata dapat strain hubungan, merusak kepercayaan atau tanah Anda di penjara
  • Plagiarisme, memalsukan catatan, pelecehan, dll
  • Komunikasi memiliki keterbatasan
  • Komunikasi tidak dapat menyelesaikan semua masalah interpersonal Anda.
  • Banyak keterampilan diperlukan (untuk mantan. Fleksibilitas, pengampunan, terbuka untuk perubahan).
  • Faktor lain yang mengancam stabilitas hubungan
  • hubungan tempat kerja bisa menuntut.

Hambatan Komunikasi
  • Internal Kebisingan
  • Terjadi di dalam pengirim dan penerima
  • Keyakinan dan nilai-nilai
  • asumsi yang salah dapat menyebabkan emosi
  • Trigger atau kata-kata tombol panas bisa membangkitkan emosi
  • Defensif
  • Eksternal Kebisingan
  • Terjadi di luar pengirim dan penerima
  • Dapat lebih mudah untuk mengontrol dari kebisingan internal
  • Termasuk teknologi
  • Semantic Noise
  • Terjadi ketika penerima tidak mengerti kata atau isyarat
  • Dapat terjadi dengan budaya yang berbeda
  • Teknisi menggunakan jargon dengan orang awam
  • Kesenjangan
  • Hasil dari orang-orang yang berbeda
  • Gender
  • Umur
  • Etnisitas
  • Ras
  • Status
  • Orientasi seksual
  • Generasi
Hambatan Komunikasi / Masalahyang disebabkan oleh pengirim
  • Jumlah informasi individu memiliki tentang subjek pesan
  • Tidak banyak informasi
  • Terlalu banyak pengetahuan
  • Indecission tentang bagaimana mempresentasikan informasi
  • Urutan presentasi
  • Kurangnya keakraban dengan penonton
  • Konflik emosional
  • Kurangnya pengalaman dalam berbicara atau menulis
Hambatan Komunikasi / Masalahdalam transmisi
  • Terbaca materi sebagai akibat dari mengetik miskin, fotokopi miskin, tulisan tangan buruk
  • Miskin acustics
  • Penggunaan transmisi terlalu banyak link
  • Pengiriman pesan yang bertentangan
Hambatan Komunikasi / Masalahdalam penerimaan
  • Lingkungan sekitar
  • Receiver kondisi fisik
  • Teman-kegagalan Receiver untuk memperhatikan pesan
  • Penerimaan simultan dua atau lebih pesan
  • Receiver bosan
Hambatan Komunikasi / Masalahdalam pemahaman penerima
  • Penerima mungkin tidak mengerti beberapa kata yang digunakan
  • Kepentingan pribadi
  • Emosional tanggapan
Berurusan denganhambatan komunikasi
  • Fokus pada tujuan
  • Unserstand pihak lain
  • Diorganisir
  • Mencari umpan balik
  • Tahu sendiri
Komunikasi dan Teknologi
  • iPod
  • Informasi pada 'kenyamanan siswa
  • Perlu untuk melek komputer
  • Kurang tersambung
  • Perlu untuk keseimbangan

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes