Sunday, May 15, 2011

Sumber Daya Manusia Tiga Serangkai


Sumber daya manusia profesional, yangbiasanya bekerja di luar kantor perusahaan, memiliki pengetahuan khusus praktiksumber daya manusia dan undang-undang perburuhan. Mereka bertanggung jawabuntuk menetapkan kebijakan sumber daya manusia yang memperkuat strategipengecer dan menyediakan peralatan dan pelatihan yang digunakan oleh manajerlini dan karyawan untuk melaksanakan kebijakan tersebut. Menyimpan atau s barismanajer, yang terutama bekerja di toko, bertanggung jawab untuk membawakebijakan untuk hidup melalui manajemen sehari-hari karyawan yang bekerja untukmereka.


KondisiSumber Daya Manusia Menghadapi Peritel Khusus
Manajemen sumber daya manusia di ritel adalahsangat menantang karena (1) kebutuhan untuk menggunakan karyawan paruh-waktu, (2) penekanan padakontrol biaya, dan (3) perubahan demografi angkatan kerja.
KaryawanParuh Waktu, Kebanyakan pengecerberjam-jam buka dan akhir pekan untuk menanggapi kebutuhan pembeli keluarga danorang yang bekerja. Selain itu, periode belanja puncak terjadi selama jam makansiang, pada malam hari, dan selama penjualan. Pekerja paruh waktu dapat lebihsulit untuk mengelola daripada karyawan penuh-waktu karena mereka sering kurangberkomitmen untuk perusahaan dan pekerjaan mereka dan lebih mungkin untukberhenti daripada karyawan purna waktu.
BebanKontrol, Retailer harusmengontrol pengeluaran mereka jika mereka harus menguntungkan. Untuk mengontrolbiaya, pengecer sering mempekerjakan orang dengan pengalaman sedikit atau tidakuntuk bekerja sebagai asosiasi penjualan, teller bank, dan pelayan. turnovertinggi, ketidakhadiran, dan kinerja buruk sering Hasil dari penggunaanberpengalaman, karyawan upah rendah.
DemografiKaryawan, Untuk memenuhikebutuhan sumber daya manusia, pengecer akan perlu untuk meningkatkan keragamantenaga kerja mereka dan mempekerjakan lebih minoritas, orang cacat, dan lanjutusia. Manajer merasa perlu untuk selalu memuji pekerja muda untuk menjaga merekatermotivasi, bahkan jika kurang dari pantas, karena para pekerja ini telahdibesarkan dengan pujian konstan dari orang tua mereka, guru, dan coachs.Mengelola keragaman ini berkembang dan nilai-nilai perubahan tenaga kerja ritelmenciptakan peluang dan masalah bagi manajer sumber daya manusia.
IsuSumber Daya Manusia Internasional,Manajemen karyawan yang bekerja untuk pengecer internasional khususnyamenantang. Selisih nilai pekerjaan, sistem ekonomi, dan hukum perburuhanberarti bahwa praktek-praktek sumber daya manusia yang efektif di suatu negaramungkin tidak efektif di negara lain.
MerancangStruktur Organisasi Untuk Pengusaha Ritel
Struktur organisasi mengidentifikasikegiatan yang akan dilakukan oleh karyawan tertentu dan menentukan garis wewenangdan tanggung jawab dalam perusahaan. Langkah pertama dalam mengembangkan suatustruktur organisasi adalah untuk menentukan tugas-tugas yang harus dilakukan.Tugas ini dibagi menjadi 4 kategori utama dalam perusahaan ritel: manajemenstrategis, pengelolaan administrasi (operasional), manajemen barang dagangan,dan manajemen toko.
PencocokanStruktur Organisasi Strategi Retail
Desain struktur organisasi harus sesuaidengan strategi perusahaan ritel. Sebagai contoh, kategori spesialis dan klubgudang seperti Best Buy dan target pelanggan Costco harga-sensitif dan dengandemikian sangat peduli tentang membangun keunggulan kompetitif berdasarkanbiaya rendah. Mereka mengurangi jumlah karyawan dengan memberikan keputusanuntuk beberapa orang di kantor pusat perusahaan. Struktur organisasi terpusatini sangat efektif bila ada terbatas perbedaan regional atau lokal dalammemenuhi kebutuhan pelanggan.
Organisasi dariPengecer Tunggal
Awalnya, si pemilik-manajer sebuah tokotunggal bisa seluruh organisasi. Ketika dia pergi untuk makan siang atau kepalarumah, toko tutup. Seperti penjualan tumbuh, pemilik-manajer menyewa karyawan.Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan karyawan lebih mudah dalam sebuahtoko kecil daripada di rantai besar toko, pemilik-manajer hanya memberikantugas kepada setiap karyawan dan jam tangan untuk melihat bahwa tugas-tugas inidilakukan dengan benar. Karena jumlah karyawan terbatas, pengecer tunggal-tokomemiliki spesialisasi sedikit. Setiap karyawan harus melakukan berbagai kegiatan,dan pemilik-manajer bertanggung jawab untuk semua tugas manajemen.
Organisasi dariRantai Ritel Nasional
Dalam perusahaan retail, 2 eksekutif senior,biasanya disebut CEO dan COO, bekerja sama untuk mengelola perusahaan. Merekasering disebut sebagai prinsipal atau mitra. Salah satu anggota kemitraanterutama bertanggung jawab untuk kegiatan merchandising dari perusahaan, barangdagangan dan divisi pemasaran. Mitra lainnya terutama bertanggung jawab atasdivisi operasi, toko, sumber daya manusia, operasi, sistem informasi, dandivisi keuangan.
DivisiMerchandise, Pembagian barangbertanggung jawab untuk pengadaan barang dagangan yang dijual di toko-toko danmemastikan bahwa kualitas, fashionability, berbagai macam, dan harga barangdagangan konsisten dengan strategi perusahaan.
Pembeli, pembeli bertanggung jawab untuk pengadaan barangdagangan, menentukan harga, dan markdown, dan mengelola persediaan barangdagangan untuk kategori tertentu. Mereka hadir menunjukkan tren dan fashion danbernegosiasi dengan vendor dari harga, jumlah, ragam, tanggal pengiriman, danwaktu pembayaran. Selain itu, mereka bisa menentukan modifikasi private-labelbarang dagangan atau permintaan untuk menyesuaikan barang dagangan untuk targetpasar pengecer dan atau membedakannya dari penawaran yang kompetitif.
KategoriManajer, manajer Kategoribertanggung jawab untuk satu set produk yang pelanggan melihat kemungkinansebagai pengganti. Kategori manajer dievaluasi pada profitabilitas kategorimereka sehingga termotivasi untuk menghilangkan "ikut-ikutan" produkdan menjaga produk niche penting.
Perencana,Setiap perencana merchandising bertanggung jawab untuk mengalokasikan barangdan menyesuaikan berbagai macam kategori beberapa toko tertentu di wilayahgeografis. Sebagai contoh, perencana di Michaels, khusus terbesar bangsapengecer seni dan bahan kerajinan, akan mengubah berbagai dasar tanaman tiruanuntuk berbeda climated di Selatan Texas dan Pacific Northwest.
DivisiToko, asisten manajer tokopenjualan mengelola asosiasi penjualan. Asisten manajer untuk mengelolaadministrasi penerimaan, restocking, dan penyajian barang dagangan di toko,sumber daya manusia, termasuk memilih, pelatihan, dan mengevaluasi karyawan,operasi seperti pemeliharaan toko dan keamanan toko.
Organisasi Perusahaan Macy Inc, Kegiatanyang dilakukan di kantor Macy Inc, bukan di rantai daerah. Kegiatan yangdilakukan di kantor Inc korporat Macy, bukan di tingkat divisi regional,meliputi:
-       Menyediakanlayanan dukungan dan nasihat kepada operasi divisi, termasuk pajak, audit,akuntansi, manajemen kas dan keuangan, perencanaan, asuransi, analisisstatistik dan peramalan, hukum, program pengembangan vendor, pelatihankeragaman, komunikasi, dan rekomendasi real estat.
-       Konsep,desain, sumber, dan pasar swasta-label dan barang eksklusif dijual di Macy.
-       Membuatstrategi secara keseluruhan, pengembangan produk, merchandising, dan pemasaranbarang rumah terkait di toko-toko Macy, termasuk desain, perencanaan, danpemasaran untuk tekstil, meja, peralatan rumah tangga, dan mebel.
-       Dukunganlogistik, distribusi, dan fungsi operasi divisi ritel semua Macy.

StrukturOrganisasi Jenis Lain Pengecer
Kebanyakan rantai ritel strukturorganisasi yang sangat mirip dengan struktur Florida Macy dengan orang-orangyang bertanggung jawab atas merchandising, manajemen toko, dan tugas-tugasadministratif melaporkan kepada CEO dan presiden. Utama antara strukturorganisasi toko serba ada dan format ritel lainnya adalah jumlah orang dantingkat manajemen dalam bidang merchandising dan manajemen toko. Namun,pengecer nasional memiliki toko lebih banyak dari divisi department storeregional seperti Macy's Florida, sehingga mereka memiliki manajer yang lebihdan tingkat manajemen di divisi toko.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes