Wednesday, October 19, 2011

Pengertian Kurikulum Menurut Para Ahli


Hilda Taba: Kurikulum adalahsebuah rancangan pembelajaran, yang disusun dengan mempertimbangkan berbagaihal mengenai proses pembelajaran serta perkembangan individu



Daniel Tanner & LaurelTanner : Pengalaman pembelajaran yang terencana dan terarah, yang disusunmelalui proses rekonstruksi pengetahuan dan pengalaman yang sistematis di bawahpengawasan lembaga pendidikan agar pembelajar dapat terus memiliki minat untukbelajar sebagai bagian dari kompetensi sosial pribadinya.


Romine : Kurikulum mencakupsemua temu permbelajaran, aktivitas dan pengalaman yang diikuti oleh anak didikdengan arahan dari sekolah baik di dalam maupun di luar kelas.


Murray Print. : Kurikumdidefinisikan sebagai semua ruang pembelajaran terencana yang diberikan kepadasiswa oleh lembaga pendidikan dan pengalaman yang dinikmati oleh siswa saat kurikulumitu terapkan.
Kurikulum adalah sejumlah mata pelajaran yang harus ditempuh dan dipelajarioleh siswa untuk memperoleh sejumlah pengetahuan.
Kurikulum adalah suatu program pendidikan yang disediakan untuk membelajarkansiswa. Dengan program itu, para siswa melakukan berbagai kegiatan belajarsehingga terjadi perubahan dan perkembangan tingkah laku siswa, sesuai dengantujuan pendidikan dan pembelajaran.
Dengan kata lain, sekolahmenyediakan lingkungan bagi siswa yang memberikan kesempatan belajar.

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Social Profiles

Arsip Blog

Pengikut

Guest Counter

Follow by Email

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Blog Archive

About

Featured Posts Coolbthemes